photo lineviral_1.png

Cara Mengatur Meta Tag Seo Friendly

 Banyak sekali cara menciptakan blog menjadi lebih gampang untuk terindeks atau SEO Friendly Cara Mengatur Meta Tag SEO Friendly
Meta Tag SEO


Banyak sekali cara menciptakan blog menjadi lebih gampang untuk terindeks atau SEO Friendly. Setelah kemarin kita mengulas cara mendapat backlink berkualitas, kali ini kita akan membahas wacana bagaimana cara untuk menciptakan meta tag pada blog.

 Banyak sekali cara menciptakan blog menjadi lebih gampang untuk terindeks atau SEO Friendly Cara Mengatur Meta Tag SEO Friendly
Meta Tag pada Google

Apa yang dimaksud dengan Meta Tag?

Meta Tag yakni sebuah Tag yang sanggup anda tambahkan/pasang ke dalam situs anda, tujuannya yakni untuk memberitahu robot mesin pencari dan aplikasi web lain wacana isi pada laman tertentu dan informasi lainnya. Mereka memperlihatkan informasi wacana halaman judul , deskripsi laman dan kata kunci web anda. Hal ini sanggup digunakan untuk membantu meningkatkan rangking mesin pencari dan meningkatkan kemudian lintas kunjungan ke halaman tersebut.

Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly

Banyak sekali Meta Tag yang sanggup anda pasang pada blog anda, namun sebaiknya anda juga harus mengetahui fungsi,  kelebihan dan kekurangan Meta Tag yang anda pakai tersebut. Berikut yakni pola kode Meta Tag SEO Friendly yang sanggup anda pasang pada blog serta sedikit keterangan mengenai arahan Meta Tag nya.

<title> <b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'> <data:blog.title/> <b:else/> <data:blog.pageName/> </b:if> </title> <meta content='Masukkan deksipsi blog anda, panjang maksimal yakni 156 aksara dan jangan lebih'/> <meta content='Masukkan keyword anda, pola keyword, mencar ilmu seo blogspot' name='KEYWORDS'/> <meta http-equiv='Content-Type' content='Type=text/html; charset=utf-8'/> <meta content='Indonesia' name='geo.placename'/> <meta name="language" content="id" /> <meta content='Tips Belajar SEO dan bisnis online dari pakar seo' name='subject'/> <meta content='Belajar SEO' name='Author'/> <meta content='all' name='audience'/> <meta content='general' name='rating'/> <meta http-equiv='refresh' content='10'/> <meta name="revisit-after" content="1 days"/> Kaprikornus mari kita bahas bagian-bagiannya.. Title Tag Title Tag memang bukan merupakan sebuah Meta Tag, tapi alasannya letaknya yang bersamaan dengan Meta Tag yang lain, maka tidak ada salahnya juga kita bahas.. Kodenya ibarat ini.. <title> <b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'> <data:blog.title/> <b:else/> <data:blog.pageName/> </b:if> </title>

Search Engine atau mesin pencari biasanya memakai Title Tag untuk mengetahui aksentuasi kata kunci atau keyword yang anda incar pada halaman blog.
‌Panjang maksimal dari Title Tag yakni 70 karakter. Kaprikornus perhatikan aksara yang Anda butuhkan. Agar keterbatasan pada meta ini sanggup Anda gunakan dengan efektif.

  • ‌Meta Description <meta content='Masukkan deksipsi blog anda, panjang aksara meta ini maksimal yakni 156 aksara dan jangan lebih'/> arahan tersebut yakni Meta Tag yang paling penting yang harus anda optimalkan pada blog semoga sanggup dengan gampang terindeks. Panjang dari Meta Description yakni 156 aksara dan usahakan jangan hingga Anda memasukkan aksara lebih dari 156. sebagai catatan, jikalau anda melaksanakan penumpukan / pengulangan kata kunci yang berlebihan pada bab Meta Description ini, maka sanggup mengakibatkan Google mengabaikan Meta Tag yang Anda bangun.
  • ‌Meta Keyword <meta content='Masukkan keyword anda, pola keyword 1, mencar ilmu seo blogspot, keyword 2' name='KEYWORDS'/> Sebenarnya Meta Tag ini sudah tidak mempengaruhi dalam peringkat artikel anda di mesin pencari Google. Pada dasarnya Meta Tag ini sesungguhnya berkhasiat untuk memberitahui kata kunci yang sempurna terhadap mesin pencari google. Namun dikala ini sanggup tidak diharapkan lagi jikalau anda sudah menebalkan kata kunci artikel anda, memberi alt Tag Image dengan kata kunci yang anda incar. Kaprikornus penulisan pada konten postingan andalah yang harus diperhatikan. Dengan hal ini, kata kunci sudah sanggup ditangkap oleh Google dengan baik. Dalam pemasangannya  meta ini, sebaiknya jangan ulangi beberapa kata lebih dari 2 kali.
  • ‌Meta Content Type (Charset) <meta http-equiv='Content-Type' content='Type=text/html; charset=utf-8'/> Meta Tag ini berkhasiat untuk menyatakan encoding website. Fungsi sesungguhnya yakni semoga Browser atau aplikasi pencari yang digunakan tidak salah menampilkan halaman blog anda. Sebenarnya Meta Tag ini tidak terlalu penting, alasannya tidak kuat terhadap peringkat SEO artikel anda di Google. Dan sebagai catatan, Meta Tag ini sanggup saja menciptakan tampilan blog anda menjadi awut-awutan jikalau anda salah dalam pemasangannya atau penempatanya.
  • ‌Meta Tag Geo Placename <meta content='Indonesia' name='geo.placename'/> Ini yakni Meta Tag untuk memberitahu mesin pencari wacana asal negara blog anda. Indonesia sanggup anda ganti dengan nama negara blog anda.
  • ‌Meta Languange <meta name="language" content="id" /> Meta Tag ini sesungguhnya berkhasiat untuk memberitahu bahasa apa yang anda gunakan dalam menulis kepada mesin pencari Google. Meta Tag ini juga dikala ini sudah tidak berpengaruh, alasannya Google sudah sangat jago dalam sanggup mengenali bahasa blog anda. Sehingga, Meta ini tidak akan kuat juga terhadap peringkat SEO blog di Google.
  • ‌Meta Refresh <meta http-equiv='refresh' content='10'/> Meta Tag yakni yang paling tidak dianjurkan untuk dipakai. Sebenarnya Keuntungan memasang Meta ini hanyalah untuk meningatkan Pageviews atau tampilan laman blog. Namun ini sama sekali tidak membawa manfaat. Bahkan jikalau menjalankannya sanggup saja akan dianggap Web Spam oleh Google. Meta Refresh dianggap kurang baik, alasannya Meta ini akan mengganggu pengunjung blog anda. Mengapa demikian? Karena pengunjung akan dibingungkan dengan Refresh halaman yang berjalan secara otomatis dengan selang beberapa waktu yang telah ditentukan. Coba Bayangkan saja jikalau anda membaca artikel kemudian halamannya melaksanakan refresh, niscaya Anda akan merasa sangat kesal. sehabis refresh kemudian harus mencari kembali bacaan terakhir yang anda baca, jikalau informasi yang anda butuhkan itu sangat penting tentu akan menghambat proses browsing tentu nya. Jadi, sebaiknya jangan gunakan Meta ibarat ini.
  • ‌Meta Tag Revisit After <meta http-equiv='refresh' content='10'/> Meta ini juga sesungguhnya berkhasiat untuk mengatur tingkat perayapan Google terhadap situs web atau blog anda. Namun, Meta Tag ini sudah diabaikan google, bahkan Meta Tag ini tidak SEO Friendly dan tentunya kurang baik jikalau dipasang pada blog. Mengapa demikian? alasannya mesin pencari Google sudah memilih tingkat perayapan sebuah blog, kalo sudah demikian kenapa harus susah-susah memang Meta Tag ini?


Mungkin itulah beberapa Meta Tag yang sanggup anda gunakan semoga SEO blog Anda semakin kuat. Perhatikan juga keterangannya baik -baik. alasannya ada juga beberapa meta tag yang sanggup anda abaikan. Semoga Meta Tag yang diulas ini sanggup membantu kemajuan blog yang Anda bangun.
Buat lebih berguna, kongsi:

Trending Kini: